• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Wakil Bupati Mas Syah Berangkatkan Kontingen Trenggalek Ikuti Jambore Nasional Ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur

Wakil Bupati Mas Syah Natanegara lepas dan berangkatkan 16 orang kontingen Kabupaten Trenggalek untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke XI Tahun 2022, Selasa (9/8/2022).

Diberangkatkan dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, nantinya kontingen dari Trenggalek ini akan mengikuti Jamnas ke XI pada 14 sampai 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta.

Penyelenggaran Jambore Nasional ke XI ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”. Tema ini menjadi wujud pengharapan untuk meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan, serta membentuk sikap dan perilaku anggota pramuka guna mempertahankan komitmen dan penghayatan terhadap Satya dan Darma Pramuka.

 


 

Memberangkatkan kontingen Kabupaten Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara menyampaikan Trenggalek patut berbangga pada Jamnas kali ini.

Pasalnya Ketua tahun ini kontingen seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur diketuai oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Trenggalek, H.Mahsun Ismail.

"Ini adalah salah satu kebanggaan, maka saya berharap kepada adik-adik yang akan mengikuti Jamnas ini untuk bisa mengambil hikmah untuk bisa menjadikan ini sebagai suatu acuan untuk tidak berkecil hati," ungkap Wabup Mas Syah.

 


 

Mantan anggota DPRD ini menambahkan, agar peserta kontingen tersebut dapat mengharumkan nama Trenggalek selama berada di Perkehaman Cibubur. "Saya berpesan kepada adik-adik untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek, karena 16 orang adik-adik ini adalah orang yang terpilih. Dari sekian puluh ribu siswa siswi tingkat SMP hanya dipilih 16 anak. Ini adalah satu kebanggan yang harapan saya tidak akan dilupakan," harapnya.

Namun disisi lain, Wakil Bupati muda ini juga mengingatkan akan kebanggan ini tidak sekedar menjadi suatu euforia. Namun justru harus dijadikan pelecut semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Trenggalek dikancah nasional kali ini.

"Jadi disana nanti saya berharap kepada para adik-adik khususnya, dan para pembina pendamping untuk bisa mempromosikan. Saya berharap ada komunikasi, dan bercerita bagaimana bangganya menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Trenggalek," pungkasnya. (Kominfo Trenggalek)