• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Tingkatkan Promosi Produk, Pemkab Trenggalek Gelar Pelatihan Pemasaran Digital

Bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, pelatihan ini dipusatkan di 2 (dua) tempat yang berbeda yaitu Gedung Serbaguna Desa Dongko sebanyak 50 orang dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek sebanyak 100 orang. Selama 2 hari, 29 s.d. 30 April 2024, peserta dibekali berbagai macam keterampiran pemasaran digital, seperti : mengenal dan merancang model bisnis, perencanaan bisnis dan profit plan, memasukkan bisnis ke dunia digital serta membuat konten promosi digital.

Menurut Hamid, salah satu instruktur di Desa Dongko, selain teknik pemasaran yang mainstream, para peserta juga dibekali pemanfaatan Artificial Intelegence (AI) dalam pemasaran digital. “Misalnya penggunaan Google Gemini dalam membuat headline yang unik sesuai preferensi pelanggan. Juga penggunaan Microsoft Copilot untuk membuat konten pemasaran yang berbentuk visual”, ujarnya.

 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto dalam sambutannya mengharapkan para peserta memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-bainya. “Jika ada yang kurang jelas, jangan malu untuk bertanya kepada instruktur”,ujarnya. Sekda juga berharap agar melalui pelatihan ini bisa meningkatkan penjualan produk UMKM. “Lebih bagus lagi jika bisa ekspor ke luar negeri”, harapnya.

Pelatihan Pemasaran Digital Dasar ini juga merupakan pemenuhan usulan dari Desa Dongko dalam Musyawarah Perempuan Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan Lainnya (Musrena Keren) Kabupaten Trenggalek Tahun 2023. (Kominfo Trenggalek)