• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Semarak Hari Buruh Internasional

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day, Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyelenggarakan periksa kesehatan, donor darah, sarasehan, dan senam bersama para pekerja dan komunitas di Pelataran Pasar PON Trenggalek. (Rabu, 1/5/2024).

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada Disperinaker dan Apindo atas terselenggaranya kegiatan ini.

 


Beliau juga menghimbau dan menekankan kepada pemberi kerja/pemilik perusahaan untuk mengikutsertakan para pekerjanya dalam BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Meskipun mungkin belum bisa memberikan gaji yang besar, tapi keikutsertaan mereka dalam jaminan sosial ini sangatlah penting. Sehingga pada saat mereka mengalami masalah kesehatan, dapat teratasi," ujar Edy Soepriyanto.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan para pekerja di Trenggalek. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pekerja dalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. (Kominfo Trenggalek)