• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Program 17 Agustus Bedah Rumah

Bahagia bercampur haru, mungkin itulah perasaan yang tengah dirasakan Teguh Bashori warga lingkungan Sidomulyo Kelurahan Sumbergedong Trenggalek saat rumahnya dikunjungi Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beserta jajaran Forkopimda.

Pasalnya Teguh Bashori merupakan salah satu penerima bantuan program Bedah Rumah dari 17 penerima pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan BAZNAS Trenggalek saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rumah Teguh Bashori yang dulunya tidak layak huni, saat ini menjadi sudah lebih layak dan bersih untuk ditinggali. Menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah, Bupati Nur Arifin yang turut didampingi Ketua TP PKK Novita Hardini menuturkan, "Hari ini setiap 17 Agustus kita ada agenda bedah rumah, ada 17 rumah yang di bedah dan salah satunya adalah di rumah Pak Teguh Bashori," tutur Bupati Trenggalek.

 


Ikut merasakan bahagia rumah warganya menjadi lebih layak, Mas Ipin menjelaskan "ini adalah salah satu rumah yang kita bedah dan alhamdulillah kabarnya sekarang sudah berkeramik jadi lebih bersih lebih higienis terus di belakang ada dapur juga terus kamar mandi juga terpisah. Jadi semoga lebih nyaman beliau dan lebih layaklah tempatnya," terang Mas Ipin.

Disaat yang sama, Bunda Novita Hardini sudah menyampaikan terima kasih ada warga setempat yang ikut bergotong-royong dalam mewujudkan bedah rumah milik Teguh Bashori. "Alhamdulillah kami juga mengucapkan terima kasih, warga juga bergotong-royong dalam pembangunan dan memberikan kebutuhan seperti makanan dan lain sebagainya," imbuhnya. (Kominfo Trenggalek)