• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Pemkab Trenggalek Terima Bantuan 1 Unit Mobil Jenazah Dari Bank Jatim

1 unit mobil jenazah baru diterima Pemerintah Kabupaten Trenggalek dari Bank Jatim. Bantuan mobil jenazah ini berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim yang rencananya akan dimanfaatkan untuk mendukung operasional penanganan jenazah di RSUD dr. Soedomo.

Selain mobil jenazah, Bank Jatim juga menyerahkan aplikasi penerimaan pembayaran pajak daerah berupa e-BPHTB, SIMPATDA, dan e-SPTPD. Diharapkan dengan aplikasi ini Pemerintah Daerah serta masyarakat semakin dimudahkan dalam urusan penerimaan maupun pembayaran pajak daerah.

Simbolis penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang diserahkan Pemimpin Devisi Corporate Sekretary BPD Jatim, Kantor Pusat Surabaya Umi Rodiyah, Jumat (3/12/2021).



Menerima bantuan ini, Bupati Trenggalek Nur Arifin menyebut bantuan CSR tersebut merupakan bentuk sinergi tiada henti antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Bank Jatim.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Mas Ipin ini berharap mobil jenazah tersebut agar tidak sering dipakai. Artinya diharapkan masyarakat bisa terus menjaga kesehatannya sehingga dapat meminimalisir resiko timbulnya kematian saat dalam perawatan rumah sakit.

Lebih lanjut, Bupati muda ini mengatakan Pemerintah terus berupaya memperkuat sistem kesehatan bagi masyarakat ditengah lonjakan kasus kematian akibat Covid pada triwulan ketiga tahun ini.



Untuk itu suami dari Novita Hardini ini meminta seluruh pihak untuk terus mengantisipasi segala kemungkinan lonjakan kasus kedepan. Terlebih di Singapura, Malaysia, Australia sudah terdeteksi kasus varian baru omicron yang masih diteliti tingkat fatality rate nya.

"Terimakasih Bank Jatim telah menjadi mitra strategis yang harmonis bagi Pemerintah Daerah. Semoga memberikan keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek," ungkapnya.

Senada dengan Bupati Nur Arifin, Pemimpin Devisi Corporate Sekretary BPD Jatim, Kantor Pusat Surabaya Umi Rodiyah mengatakan penyerahan CSR ini sebagai rasa kepedulian Bank Jatim kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek.



"Semoga apa yang sudah kita berikan menjadi berkah bagi kita semua dan sangat bermanfaat," ujarnya.

"Kami harapkan kerjasama ini tidak putus sampai disini karena disini ada pemimpin Bank Jatim Trenggalek yang mungkin bisa diajak kolaborasi untuk inovasi di Kabupaten Trenggalek," sambungnya menutup. (Kominfo Trenggalek)