• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Pemkab Trenggalek Berangkatkan 2 Kepala Keluarga Calon Transmigran Menuju Kab. Sidrap Sulawesi Selatan

Calon transmigran yang diberangkatkan ada sebanyak dua kepala keluarga dan terdiri dari 8 jiwa. Diantaranya adalah Yono dari Desa Ngadimulyo dan Ahmad Sodik dari Bogoran Kampak.

Mereka akan ditempatkan di UPT. Wala Lagading Desa Lagading Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan. Program ini sendiri ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam pemerataan pembangunan daerah.

Para transmigran nantinya juga akan mendapat berbagai fasilitas, diantaranya penyediaan tempat tinggal dan lahan usaha pertanian.

Memberangkatkan calon transmigran dari Aula Disperinaker, Asda II Trenggalek, Ir. Mulya Handaka berikan pesan agar transmigran terus bersemangat untuk bekerja keras dan cerdas menangkap peluang yang ada di lokasi transmigrasi untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Selain itu, juga diharapkan pada transmigran ini dapat senantiasa menjaga nama baik Trenggalek di lokasi transmigrasi serta dapat menjaga kerukunan dan keakraban dalam berkehidupan bersama warga lokal di Kabupaten Sidrap. (Kominfo Trenggalek)