• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Menutup Orientasi PPPK : Harapan Wabup Mas Syah Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Loyalitas

Sebanyak 230 peserta Tenaga Teknis Pemkab Trenggalek mengikuti acara penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Hotel Jaas, Selasa, 12 Desember 2023. Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara memberikan sambutan sekaligus memotivasi para peserta, mengakui perjuangan mereka dalam mencapai status P3K.

"Sama-sama kita ketahui untuk bisa menjadi P3K ini tidak mudah, sudah banyak perjuangan yang telah kalian lalui, ada yang sudah mengabdi bertahun-tahun bahkan sampai berpuluh-puluh tahun. Maka dari itu, kami berharap semoga dengan diangkatnya menjadi P3K dan selesainya masa orientasi ini menjadikan kinerja, menjadikan loyalitas, menjadikan kecintaan terhadap pekerjaan sebagai ASN ini semakin meningkat," ungkap Wakil Bupati Syah

Dalam sambutannya, Wabup Syah juga menekankan bahwa menjadi ASN bukan hanya tanggung jawab di jam kerja, tetapi melibatkan pengawasan sepanjang waktu, bahkan di rumah.

 


 

"Tugas menjadi ASN itu tidak hanya ketika di waktu jam kerja, dari mulai jam setengah delapan sampai setengah empat, tetapi akan diawasi selama 24 jam sampai dirumah. Kelakuan ASN juga masih tetap dipantau. Maka dari itu, ditahun-tahun politik seperti ini, kami berharap kepada bapak/ibu semuanya untuk bisa berhati-hati dalam melangkah, berbicara, dan bersosial media," tambahnya.

Mas Syah juga menegaskan bahwa menjadi ASN adalah bagaimana kita memberikan pengabdian diri, memberikan sumbangan terbaik yang kita miliki untuk bangsa dan negara. "Untuk menjadi ASN itu adalah bagaimana kita memberikan pengabdian diri kita, memberikan sumbangsih apa yang kita miliki yang terbaik untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Acara penutupan orientasi ini tidak hanya menjadi momen perayaan pencapaian para peserta menjadi P3K tetapi juga sebagai panggilan untuk terus meningkatkan dedikasi, integritas, dan tanggung jawab sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). (Kominfo Trenggalek)