• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Menpan-RB Azwar Anas Resmikan MPP Kabupaten Trenggalek

Kabupaten Trenggalek kini resmi miliki Mal Pelavanan Publik (MPP) yang diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas. Keberadaan MPP diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan.

MPP Trenggalek yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman ini merupakan MPP ke-31 di Provinsi Jawa Timur dan merupakan MPP ke-231 di tingkat nasional. MenPAN RB Azwar Anas berharap keberadaan MPP Kabupaten Trenggalek mampu menjawab harapan masyarakat pada akses layanan publik yang cepat, mudah, dan transparan.

 


Masyarakat bisa mengurus langsung puluhan jenis layanan dari beberapa lintas instansi dalam MPP Trenggalek. Bahkan yang terbaru kini masyarakat Trenggalek tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mengurus paspor jika ingin ke luar negeri, karena saat ini mengurus paspor bisa langsung dilakukan di MPP Trenggalek.

Menurut Menpan RB, hadirnya MPP di Kabupaten Trenggalek baik secara fisik maupun digital juga menjadi wujud implementasi reformasi birokrasi yang berdampak positif bagi masyarakat.
 


"Harapan kita MPP ini bukan hanya seremonial, tapi setelah ini ada indeks kepuasan masyarakat bisa semakin naik dan indeks pelayanan yang semakin bagus nilainya. Karena pada intinya MPP adalah mengintegrasikan pelayanan diantara dinas-dinas dengan sistem digital yang lebih terpadu," ungkap Menpan RB Azwar Anas. (Kominfo Trenggalek)