• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Festival Merah Putih Bagikan 20 Ribu Bendera Menyambut HUR RI Ke- 79

Pemkab Trenggalek menggelar Festival Merah Putih 2024 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (24/7/2024), dengan berbagai kegiatan meriah.

Acara ini diawali dengan pencanangan dan pengibaran bendera merah putih, diikuti dengan pembagian ribuan bendera kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto, menyampaikan bahwa pembagian bendera ini merupakan program serentak di seluruh Indonesia, dengan total 10 juta bendera untuk seluruh Indonesia dan 20 ribu bendera untuk Trenggalek.


Pembagian bendera diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Forkopimda Trenggalek kepada pengguna jalan di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.
 


Selanjutnya, pembagian akan dilakukan di seluruh kecamatan melalui pemerintah kecamatan dan dibagikan pada waktu yang tepat di masing-masing wilayah.

"Tujuan pembagian bendera ini adalah untuk dikibarkan di setiap rumah. Kita harapkan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme, meningkatkan semangat nasionalisme, dan rasa cinta tanah air," terang Edy.

Kemeriahan Festival Merah Putih semakin terasa dengan pawai yang menampilkan pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, drumband dari berbagai sekolah, dan kesenian jaranan dari SD dan SMP di Kecamatan Trenggalek. Pawai dimulai dari Pasar Pon dan berakhir di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

 


"Festival Merah Putih ini menjadi salah satu wujud kecintaan dan penghormatan masyarakat Trenggalek terhadap tanah air. Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan masyarakat Trenggalek dapat terus bersatu dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia," pungkas Edy.

Festival Merah Putih 2024 ini menjadi momen spesial bagi masyarakat Trenggalek untuk memperingati kemerdekaan Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme. (Kominfo TGX)