• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Bupati Trenggalek Cek Adipura RT di Sejumlah Kelurahan

Dengan mengendarai sepeda, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama jajaran meninjau program Adipura RT di sejumlah kelurahan sebagai tahap penilaian akhir dalam program Adipura RT sebelum diumumkan.

Melalui program Adipura yang menjangkau hingga ke tingkat RT ini Mas Ipin berharap seluruh elemen masyarakat mampu menjaga kelestarian lingkungan masing-masing yang juga sekaligus dapak berdampak terhadap ekonomi.

 


Mas Ipin juga mendorong upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan bisa berdampak bagi ekonomi. Salah satu caranya ialah dengan mananam tanaman pangan. Seperti apabila satu lingkungan itu menanam bayam semua misalnya, akan ada kampung bayam, juga apabila di lingkungan menanam cabai maka bisa jadi kampung cabai.

Bupati muda ini juga berpesan “Adipura RT ini nanti kita kembangkan sebagai tanaman-tanaman pangan untuk masyarakat kedepan. Harapannya kita bisa mensupport untuk kebutuhan makan siang bergizi bagi anak-anak yang ada di sekolah,” pesannya.

Seperti tadi, saya berpesan di RT 2 untuk bisa support di SDN 2 Sumbergedong. Kita nanti uji coba pertama di SDN di sana. Kalau masyarakat di setiap rumah nya nanti menanam sayur seperti bayam kemudian cabe.

 


Sehingga nanti untuk kebutuhan makan yang bergizi itu bisa tercukupi tanpa harus kita impor dari dari luar daerah. “Harapannya itu, sehingga selain lingkungan yang bersih dan asri, kemudian juga tidak hanya bisa mendukung cita-cita net zero karbon, tapi juga bisa mengatasi pangan dan juga bisa jadi pemenuhan gizi bagi masyarakat kita,” tegas Mas Ipin. (Pemkab Trenggalek)