• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Novita Hardini : Pentingnya Selalu Mencari Informasi Baru Untuk Beradaptasi Dimasa Pandemi

Era ketidakpastian dimasa pandemi covid-19 mengharuskan setiap orang untuk bisa terus beradaptasi menghadapi setiap perubahan kondisi yang ada. Untuk bisa terus beradaptasi dimasa pandemi ini, Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dengan selalu mencari informasi baru yang bermanfaat.

Hal ini disampaikan Novita Hardini saat menghadiri sosialisasi screening dini mata dan upaya pemulihan ekonomi di Kantor Desa Senden Kecamatan Kampak, Rabu (2/9/2020).

Terlebih di era adaptasi kebiasaan baru ini Pemerintah tengah fokus untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat adanya pembatasan di awal pandemi. Untuk itu Novita berharap masyarakat bisa terus mengasah ilmu pengetahuan dari kondisi yang ada agar bisa bangkit menghadapi dampak pandemi covid.

"Dunia ini kan sangat dinamis, tidak ada segala sesuatu yang selalu sama, informasi juga begitu. Jadi sebagai manusia agar kita mampu beradaptasi ya kuncinya hanya bagaimana kita bisa selalu mencari informasi yang baru," tutur Novita Hardini.

Kendati demikian, Novita juga berpesan agar dalam mencari informasi baru, masyarakat diharapkan juga bisa memilih dan memilah mana saja informasi yang baik serta mana saja informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Isteri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini mengatakan informasi yang patut diwaspadai diantaranya meliputi informasi yang bersifat berita bohong (hoax), menghasut, dan informasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Terkait informasi kita juga harus berhati-hati, karena banyak sekali informasi yang sumbernya masih belum bisa dipertanggungjawabkan," terangnya.

"Sehingga bagaimana kita membentengi diri sebagai masyarakat yang baik adalah ya kita harus mengisi ilmu pengetahuan. Sehingga kita bisa mengcover semua perubahan itu dengan mental yang kuat," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)