• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Ratusan Masyarakat Turun Langsung Ikuti Kerja Bhakti "Jumat Bersih"

Jumat pagi 18 Oktober 2019 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup dengan menggelar kerja bakti "Jumat Bersih" di berbagai titik lokasi. Kurang lebih terdapat sekitar 500 orang baik dari pegawai OPD maupun dari masyarakat dan beberapa pelajar sekolah yang dilibatkan langsung untuk terjun membersihkan Saluran Terbuka (Salter)/sungai dan fasilitas umum, Jumat (18/10). Jumat Bersih kali ini dilaksanakan dalam rangka persiapan verifikasi lapangan oleh tim penilai Adipura Tahun 2019-2020, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Minggu terakhir Oktober 2019 mendatang.

Ada 7 titik lokasi yang menjadi sasaran Jumat Bersih kali ini, diantaranya adalah Saluran Terbuka (Salter) Pasar Subuh, Salter Redi Menggalan Surodakan, Salter Sungai Jagalan, Salter Sungai Ngasinan, sepanjang Jalan J.A Suprapto, Terminal Bus Surodakan, sepanjang jalan Ki Mangun Sarkoro, Pasar Pon Trenggalek, seputaran Alun-alun dan Pasar Sore Trenggalek. "Semua ikut terjun ke semua lokasi tadi" ujar Sukirno, Kasi Pengendali Sistem Kebersihan Dinas PKPLH saat dikonfirmasi tim Kominfo.

Disamping itu, Sukirno juga menyebut kegiatan bersih-bersih seperti ini tidak hanya terpaku untuk menyiapkan penilaian Adipura semata, namun secara rutin kegiatan digelar bersama masyarakat untuk terus bergerak menuju Trenggalek yang semakin bersih. Terbukti beberapa waktu lalu saat memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia, ribuan masyarakat juga turun bahu-membahu membersihkan sungai dari sampah plastik. "Harapannya kedepan akan lebih maju, lebih berseri, dan menjadi daerah yang semakin bersih," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)