• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

28 Pramuka Penggalang Trenggalek Berangkat Ikuti Jambore Daerah Tahun 2019 di Banyuwangi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berangkatkan 28 anggota pramuka penggalang SMP/MTs untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Jawa Timur Tahun 2019. Pelepasan 28 anggota Pramuka ini dilaksanakan di Gedung Bhawarasa lt.2. Usai diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, kontingen pramuka asal Trenggalek ini akan mengikuti Jamda di Bumi Perkemahan Wana Wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Jumat (11/10). 28 peserta kontingen dari Kwartir Cabang Trenggalek yang mengikuti Jamda Jawa Timur ini merupakan purna Jambore Cabang Trenggalek Tahun 2019. Di Banyuwangi nantinya mereka akan dibagi menjadi 2 regu, 2 regu putra dan 2 regu putri.
Selain dari Trenggalek, pelaksanaan Jambore Daerah Jawa Timur juga diikuti oleh pramuka penggalang dari seluruh kwartir cabang seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur. Disana mereka akan mendapatkan mendapat bekal pelatihan wawasan kebangsaan, seni budaya, teknologi dan keterampilan, keterampilan kepramukaan, wirausaha, penanggulangan bencana.

Saat memberangkatkan kontingen pramuka dari Trenggalek, Bupati H. Moch. Nur Arifin menggugah semangat para pramuka penggalang ini saat nanti mengikuti Jamda di Banyuwangi. Bupati juga menegaskan kontingen pramuka yang diberangkatkan merupakan yang terbaik di Kabupaten Trenggalek, untuk itu Bupati meminta agar kontingen pramuka dari Trenggalek ini bisa membanggakan orang tua dengan berusaha semaksimal mungkin saat mengikuti Jamda di Banyuwangi. "Kalian dari yang terbaik di Kabupaten Trenggalek, bikin bangga teman kalian, khususnya orang tua kalian dengan menjadi yang terbaik di Jawa Timur," tutur Bupati H. Moch. Nur Arifin kepada kontingen Trenggalek.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan untuk tetap menjaga integritas dan nama baik Trenggalek selama mengikuti Jamda Jawa Timur. Diharapkan oleh Bupati, peserta dari Trenggalek bisa tetap menjunjung nilai-nilai kejujuran di setiap kegiatan yang diikuti pada Jambore Daerah.
"Menjadi terbaik itu penting, tapi menjadi jujur itu hebat. Baiknya yang berintegritas tidak boleh curang, tunjukkan kepribadian Trenggalek sebaik-baiknya dan buat rekan-rekan kalian bangga," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)