• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Kodim 0806 Trenggalek Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 74

Upacara bendera digelar Kodim 0806 Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74. Berlangsung dihalaman Makodim 0806 Trenggalek, upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim/Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf Sapto Tyarso S.Pd. Sabtu(5/10)

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Asisten I Sekda Sugeng Widodo,SH, Jajaran Forkopimda, OPD terkait serta para peserta upacara baik dari unsur TNI-Polri, ASN maupun pelajar.
Dalam amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0806 Trenggalek Mayor Inf Sapto Tyarso S.Pd mengatakan bahwa tema pokok pada peringatan HUT TNI ke 74 ini adalah "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"

Rasa bangga dan apresiasi turut disampaikan Panglima TNI kepada para Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa serta negara "Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi". Tutur Kasdim 0806 Trenggalek saat membacakan amanat Panglima TNI

Masih dalam amanatnya, Panglima TNI turut berikan ucapan rasa hormat dan bela sungkawa atas gugurnya para prajurit-prajurit terbaiknya dalam melaksanakan tugas negara. "Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran". Imbuhnya

Lebih lanjut dikatakan olehnya didalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama". Pungkas Kasdim mengakhiri amanat Panglima TNI. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)