• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

KIM Duren Sari Kabupaten Trenggalek Ikut Berpartisipasi Dalam Lomba Kreasi Makanan di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan

Tim dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Durensari Trenggalek uji kebolehan dalam Lomba Kreasi Makanan yang berlangsung di Gor Ki Mageti. Lomba Kreasi Makanan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Jatim Kominfo Festival yang digelar selama 4 hari di Kabupaten Magetan, Rabu (2/10). Total peserta yang mengikuti perlombaan masak ini sebanyak 51 Tim. Seluruh peserta dari berbagai organisasi datang dari seluruh Kabupaten /Kota se Provinsi Jawa Timur.

Namun, ada yang berbeda jika kita melihat sekilas perlombaan ini. Jika kebanyakan peserta didominasi oleh peserta perempuan, namun Tim dari KIM Durensari Trenggalek mengikutkan 3 peserta laki-laki sebagai juru masaknya.

Meskipun begitu, masakan yang mereka usung tidak kalah lezat dengan peserta lainnya. Ayam Goreng Krispi Sambal Cirang adalah menu andalan peserta dari Trenggalek yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi menu makanan lezat dan menarik untuk disantap.

Apalagi ditambah dengan Pisang Goreng Ambyar yang manis dan lezat. Namun jika terdapat makanan, kurang lengkap rasanya jika tidak didampingi dengan minumannya. Jahe Sereh atau yang lebih populer dengan sebutan Jaeser menjadi pelengkap menu kali ini. Jaeser sendiri merupakan minuman khas Durensari Watulimo Sawahan, minuman hangat ini begitu pas untuk dinikmati disaat cuaca dingin apalagi usai berwisata River Tubing di Durensari Desa Sawahan Kecamatan Watulimo. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)