• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Keikutsertaan Dinas Kominfo Kab. Trenggalek Dalam Rangkaian Kegiatan Jatim Kominfo Festival Yaitu Literasi Media dan Workshop Public Speaking

Jatim Kominfo Festival 2019 yang berlangsung di Kabupaten Magetan memang begitu istimewa. Berbagai kegiatan dikemas sedemikian rupa dengan harapan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sebuah arti komunikasi untuk toleransi. Salah satu kegiatan di dalam Jatim Kominfo Festival adalah Literasi Media dan Workshop Public Speaking yang diikuti oleh insan Kominfo serta pelajar dari berbagai daerah, Kamis (3/10). Literasi Media berisikan serangkaian acara seperti workshop public speaking dan lomba baca berita. Mewakili Dinas Kominfo Trenggalek, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Trenggalek, Mudiono, S.Sos. menghadiri workshop Literasi Media yang berlangsung di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan.

Dikonfirmasi usai mengikuti Literasi Media, Kabid PIKP Kominfo Trenggalek Mudiono menyebut literasi media adalah sarana untuk memberikan kepada semua pihak terutama generasi muda khsusunya pelajar dan insan Kominfo. Dengan harapan, dari kegiatan workshop ini dapat diketahui sejauh mana perkembangan sarana media juga bagaimana menulis dengan benar pada media yang ada. "Ini penting karena dampak dari media itu luar biasa, kita akan mendapatkan bagaimana berlaku bijak mengelola berita-berita yang kita salurkan dengan berbagai media baik cetak maupun elektronik," ungkap Mudiono.

Ditambahkan oleh Mudiono, ada beberapa poin yang bisa di aplikasikan dari materi yang tersaji dalam Workshop Literasi Media. Menurutnya beberapa konten positif yang tersaji bisa disebarluaskan kepada beberapa pihak seperti KIM, pelajar, maupun lingkungan birokrasi lewat sosialisasi. "Harapannya di Trenggalek nanti yang kita dapatkan pada workshop ini akan kita sosialisasikan, terutama kepada generasi muda khususnya siswa. Jadi diharapkan nantinya di masyarakat Trenggalek akan melek media, kita akan mendapatkan sikap yang bijak dalam mengelola media ," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)