• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika Berkaitan Dengan Women Global Development and Prosperity (WGDP) 2019

Sepulang dari Amerika untuk menjadi bagian dari kegiatan Women Global Development and Prosperity (WGDP) 2019, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berbagi cerita kepada beberapa komunitas pemuda di Trenggalek. Cerita yang dibagikan oleh Bupati Nur Arifin ialah mengenai Isu Gender dan Perempuan. Bupati termuda ini bercerita dalam sebuah tajuk acara "Bupati Ngamen" yang berlangsung di Cangkir Wening. Jum'at (4/10). "Saya cerita apa yang saya lihat dan sekiranya bisa diambil perjalanan di Amerika khususnya program perberdayaan perempuan dibidang ekonomi," ungkap Bupati saat dikonfirmasi tim Kominfo.

Ditambahkan oleh Bupati, dari sisi regulasi Pemkab Trenggalek akan membuat kebijakan yang dapat menekan adanya diskriminasi bagi perempuan, khususnya terhadap upaya mendorong keterlibatan aktif perempuan di dalam proses kebijakan ataupun terkait hal yang lain.

Bupati Nur Arifin juga mengatakan dengan dimilikinya Program Musyawarah Perempuan, Anak dan Kelompok Rentan (Musrenakeren) oleh Pemkab Trenggalek, Bupati ingin memastikan didalam musyawarah tersebut perempuan dapat mengetahui hak, kewajiban serta perannya. "Kita perlu akademi, makanya ada yang namanya sekolah perempuan dan anak dan kelompok rentan (Sepeda Keren). Kita fix kan kurikulumnya, akademinya nanti selain berbicara leadership perempuan, kita juga ingin ada entrepreneurship dan juga bagaimana perempuan dilingkungan kerja, juga bagaimana mensejahterakan keluarga, jadi bicarain gizi dan lain-lain," imbuhnya. "

Terus kita ingin mengait hubungan publik sama private sektor khususnya para swasta untuk ikut namanya women impowerment fun, jadi dana pemberdayaan untuk perempuan. Nah itu bisa dari donor dari angel investor kemudian dari CSR dan lain-lain," jelasnya melengkapi.

Sementara itu, jalannya acara berlangsung dan dikemas dengan begitu menarik. Seperti ide, saran, serta harapanpun turut disampaikan dari beberapa komunitas yang hadir guna memberikan masukan dengan harapan dapat membawa perubahan serta pembangunan untuk Kabupaten Trenggalek kedepan yang lebih baik. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)