• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

PATAKA Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial Tiba di Kabupaten Trenggalek
Usai melakukan perjalanan yang panjang dari Kabupaten Ponorogo, Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) kemarin Kamis (14/12) telah tiba di Kabupaten Trenggalek dan disambut dengan oleh Wakil Bupati H.Moch Nur Arifin. Kedatangan Tim LBKS ini menandai dimulainya Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial sebagai penanda dimulainya rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang sebelumnya telah dimulai dari Kabupaten Pacitan.
 
Sejak kedatangannya di Kabupaten Trenggalek dan sebagaimana agenda kegiatan yang telah direncanakan dan disepakati bersama, semalam Tim LBKS telah mulai melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosialnya seperti pemutaran film di Alun-alun dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 
 
Sementara itu usai acara pemutaran film, hari ini tim akan melanjutkan dengan kegiatan lain berupa pemberian bantuan sosial berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 300 paket yang diberikan secara simbolis kepada 20 orang, bantuan perlengkapan sekolah, pengobatan masyarakat gratis, pemberian bantuan alat bantu disabilitas, dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Gedung Bhawarasa. Usai melaksanakan rangkaian kegiatan yang panjang di Kabupaten Trenggalen, selanjutnya PATAKA LBKS akan dilepas hari ini dari Pendhopo Kabupaten Trenggalek menuju Kabupaten Tulungagung yang akan berakhir di Kota Surabaya sebagai titik terakhir tempat dilaksanakannya puncak hari Kesetiakawanan Nasional 
tahun 2017 pada tanggal 20 Desember mendatang.
 
Untuk diketahui, PATAKA LBKS merupakan tim yang dibentuk oleh Menteri Sosial untuk melakukan berbagai kegiatan sosial di daerah-daerah. Di Provinsi Jawa Timur beberapa daerah yang dikunjungi ada 10 titik diataranya Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Malang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pamekasan,  Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan dan rencanya akan berakhir dengan acara puncak di Kota Surabaya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)