• 0355 - 794678
  • kominfo@trenggalekkab.go.id

Baca Berita

Gus Ipul Buka Pekan KIM ke-IX 2017
Pekan Kelompok Informasi Masyarakat ke IX Tahun 2017 yang berlangsung di Taman Chandra Wilwatikta Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul, Selasa (12/9). Pembukaan Pekan KIM tersebut ditandai dengan penyentuhan layar sentuh oleh Gus Ipul yang berikutnya dilanjutkan dengan pemotongan pita di gerbang stand Pekan KIM.

Dalam kesempatan tersebut Gus Ipul menyampaikan bahwa saat ini KIM perlu mengambil peran penting dalam ketersediaan informasi yang akurat untuk menjadi rujukan dalam penyebarluasan informasi. "Saya berharap KIM terus memperkuat perannya di tengah masyarakat karena banyak tantangan di depan kita,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa peranan informasi kini tidak bisa dipandang remeh, terlebih dalam menyikapi kemajuan teknologi yang semakin pesat. “Siapa yang memperoleh informasi terlebih dahulu dialah yang akan jadi pemenang. Untuk itu KIM perlu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik, seperti menyebarluaskan kebijakan-kebijakan pemerintah sehingga manfaatnya bisa dirasakan dan ujungnya kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” imbuhnya.

Trenggalek sebagai salah satu kabupaten yang tidak pernah absen dalam pekan KIM juga ikut serta dalam kemeriahan Pekan KIM tahun 2017, apalagi dalam acara serupa tahun 2012 yang lalu Kabupaten Trenggalek berhasil meraih juara stand dan pemandu stand. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)